Social Icons

Pages

Minggu, 27 Oktober 2013

Tips Cara Merawat Kamera DSLR Dengan Benar


Tips Merawat Kamera DSLR Dengan Benar - Merawat kamera DSLR mungkin kebanyakan orang awam hanya sembarangan, apalagi khususnya di Indonesia daerah tropis, perlu berhati - hati dan benar dalam perawatan. Kadangkala kita sering menjumpai lensa yang berjamur dan sulit sekali untuk membersihkan karena harus membongkar keseluruhan yang dapat mengakibatakan kerusakan jika tidak berhati - hati.

Perawatan Kamera DSLR memang berbeda dengan merawat kamera pocket, dibutuhkan kejelian dan rajin - rajin membersihkan kamera, oke langsung saja berikut ini Tips Cara Merawat Kamera DSLR Dengan Benar adalah sebagai berikut:

1. Simpan ditempat yang suhu  40-60 derajat celcius.
Untuk menyimpan kamera DSLR tidak boleh sembarangan apalagi ditempat yang lembab, simpanlah didalam kotak yang kedap terhadap udara, sehingga menjauhkan lensa anda untuk terjadinya tumbuhnya jamur didalam lensa.

2. Perawatan Lensa Kamera
Rajin - rajinlah membersihkan Lensa secara berkala untuk menhindari masuknya debu kedalam lensa, gunakan pembersih khusus untuk lensa, anda dapat membelinya tersedia 1paket didalamya.
3. Perawatan Bodi Kamera
Selain lensa Bobi Kamera juga perlu diperhatikan, bersihkan sudut - sudut seperti tombol navigasi, layar sehingga steril dari debu.

4. Pemotretan Dipantai
Jika anda sedang melakukan pemotretan diarean pantai harus berhati - hati karena air laut mengandung garam yang dapat membuat logam kamera anda berkarat, Segera Bersihkan dengan kain sedikit basah merata, jangan sampai air masuk kekomponen bagian dalam, dan gunakan kain lap kering sesudahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar